Tips perawatan Zippo kali ini akan membahas tentang jangka waktu pengisian isi Zippo Anda. Dalam opini saya, Zippo yang paling enak dipakai adalah yang sekali pantik langsung nyala. Di situ kita sebagai pengguna dapat merasakan manfaat penuh reliabilitas korek api Zippo dan jelas tidak bikin malu pemiliknya. Supaya bisa seperti itu Zippo kita perlu sedikit perhatian salah satunya adalah dalam hal proses pengisian Zippo.

Isi Zippo Mulai Habis

Zippo yang kekurangan minyak

Saya selalu mengisi Zippo EDC (everyday carry, yang dipakai sehari-hari) saya tiap 3 hari sekali. Dan saya selalu menyarankan hal serupa kepada pengguna Zippo lainnya. Ya memang Zippo sekali isi bisa tahan 4-5 hari, akan tetapi di hari kelima biasanya sudah agak sulit menyala, dan sekalinya nyala sumbunya akan ikut terbakar sedikit demi sedikit.

Hal ini akan membuat sumbu Zippo cepat habis, Zippo susah menyala, dan mudah mati. Lebih jauhnya lagi, karena Zippo susah menyala kita akan memantik (menjegres) Zippo berkali-kali, dan ini akan menyebabkan tungku api-nya makin cepat kotor dari serpihan batu api.

Isi Zippo 5 ml

Pencet 5 detik = 5 ml

Perawatan Zippo ini sederhana namun cukup besar dampaknya terhadap kondisi Zippo kita dan kenyamanan dalam penggunaannya. Jadi sangat disarankan mengisi Zippo 3 hari sekali, dengan sekali pengisian cukup dikucurkan minyak Zippo secara konstan selama 5-6 detik  8-10 detik (5 ml).

Semoga bermanfaat. Salam cling!