Beberapa tahun yang lalu, ketlika saya masih aktif hiking saya senang betul keluar masuk toko peralatan outdoor. Waktu itu toko perlengkapan outdoor belum begitu banyak, tidak seperti sekarang.
Yang menarik, tanpa sengaja saya menemukan pouch/tas kecil untuk Zippo yang terbuat dari bahan tekstil. Harga pastinya saya lupa berapa. Tapi yang jelas lebih terjangkau ketimbang pouch kulit Zippo original (saat itu harganya sekitar 90-100 ribu rupiah di toko Gramedia).

20121020-070456.jpg

Temuan Pertama, Epic!

Kebetulan juga pouch itu adalah stok terakhir, warnanya kuning, warna mencolok khas perlengkapan naik gunung. Tanpa pikir panjang segera saja saya beli. Sejak itu, tiap kali ke toko perlengkapan outdoor, saya selalu mencari pouch serupa, tapi gak pernah dapat lagi.

Untuk desain produk pouch sendiri, Zippo cenderung stagnan tanpa banyak inovasi berarti. Inovasi paling mutakhirnya adalah Z-Clip, pouch dari bahan plastik yang mengekspos tampilan muka Zippo yang dibawa.

Pouch Zippo yang ada sekarang memiliki beberapa kelemahan tersendiri. Yang kulit, bagian dalam kancing stainless-nya tidak diberi lapisan lagi, sehingga cenderung melukai permukaan Zippo yang didalamnya.

Dari pengalaman di atas, saya berinisiatif memproduksi sendiri pouch Zippo yang terbuat dari bahan tekstil. Aman untuk lapisan permukaan Zippo, nyaman digunakan (lebih ringan dan tidak kaku), dapat memuat berbagai ukuran Zippo. Mulai dari ukuran slim, reguler, emblem yang tebal, hingga Zippo Blu (versi awal dan yang terbaru).

Pouch Zippo Nyenius adalah solusi kecil yang saya tawarkan untuk rekan-rekan sesama penggemar dan pengguna Zippo. Semoga berkenan dan bisa bermanfaat. 🙂